Pengalaman Seleksi S2 ITB

Setelah melakukan pendaftaran dan melengkapi berkas pada website pendaftaran S2 ITB, selanjutnya saya dikirimi email pemberitahuan untuk melakukan seleksi dan wawancara di ITB pada tanggal 7 Juni 2017.

Materi Seleksi

  1. Wawancara (jadwal wawancara dan interviewer bisa dilihat di gedung Teknik Industri ITB, tidak disertakan dalam email pemberitahuan). Saya mendapatkan jadwal wawancara jam 10.00-12.00. Luckily, nama saya terakhir jadilah saya wawancara hampir jam 12.
  2. Tes Matematika Dasar (45 Menit), jumlah soal 25, benar +4, salah -1. Apakah susah? Gampang banget suer deh, andai itu adalah saya waktu baru lulus SMA :D. Sepanjang mengerjakan saya hanya bisa bilang ini “DULU” mudah banget wkwkwkwk.
  3. Tes Logika (45 Menit), jumlah soal 25, benar +4, salah -1. Yang menarik adalah ada tipe soal yang sama di Tes Matematika dan diulang di Tes logika. Eh pada saat di Tes Matematika saya ga bisa entah bagaimana ketika di Tes logika malah bisa.
  4. Tes Bahasa yang ternyata adalah jreng jreng…. essay on the spot dalam Bahasa Indonesia 20 menit dan Bahasa Inggris 20 menit.
Leave a Reply

